METODE PENGOBATAN ALAMI: Solusi Merawat Kesehatan dan Terapinya

Pages

METODE PENGOBATAN ALAMI: Solusi Merawat Kesehatan dan Terapinya

        Penulis: H. Jumarodin, MM & Dr. Hj. Endang Sulistyawati, M.Pd.I.

        Cetakan Pertama, Maret 2023
        xiv + 166 hlm; 14,5 x 20,5 cm
        ISBN: 978-623-xxx


Metode Pengobatan Alami (MPA), kesehatan dan mengatasi gangguan kesehatan (terapinya) dalam buku ini, merupakan sebuah ikhtiar penulis dalam sebagai solusi merawat membantu masyarakat menjalani hidup sehat jasmani dan rohani.


Tujuannya untuk membantu edukasi tentang metode pengobatan alami yang sudah ada di tengah masyarakat. Diharapkan MPA dalam buku ini hadir dapat membantu solusi dalam merawat kesehatan dan terapinya. Metode dalam buku ini dimaknai sebagai cara yang harus dilalui untuk mencapai tujuan tertentu.

Tujuan pengobatan tradisional atau pengobatan alami dalam buku ini dimaknai sebagai salah satu upaya merawat kesehatan dan mengatasi gangguan kesehatan secara alami (terapinya). Pengobatan alami yang dibahas dalam buku ini merujuk kepada praktek yang sudah dilakukan secara turun menurun, dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat dan terbukti memberi manfaat kesehatan serta aman, seperti: ketrampilan pijat urut, pijat patah tulang, bekam, gerakan seperti senam atau olah raga, makan minum, dan ramuan jamu tradisional.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar